Rabu, 04 Januari 2012

INSOMNIA






Insomnia tampaknya cukup berbahaya. Mungkin Anda hanya memiliki waktu sulit jatuh tertidur pada malam hari. Atau mungkin Anda melempar dan berbalik selama beberapa jam, dan kemudian bangun keesokan paginya dan meminum secangkir kopi ekstra untuk menebus itu. Untuk sebagian besar, insomnia tampaknya seperti sebuah gangguan yang membuat kita lelah dan kesal. Tapi itu adalah suatu kondisi yang jauh lebih serius. Menurut beberapa studi terbaru dari National Sleep Foundation dan Science Daily, penelitian membuktikan bahwa insomnia dapat mengakibatkan kematian.

Meskipun telah dibuktikan fisiologis tubuh dapat bertahan selama 11-18 hari tanpa tidur, efek samping dan bahaya yang dimulai pada malam pertama, lekas marah dan kabur visi, memperlambat waktu reaksi, kapasitas memori berkurang dan pidato kontrol adalah beberapa terlihat efek. Dari sana ia dapat membangun sebuah dasar konstan rasa mual, peningkatan kortisol, yang dihubungkan dengan depresi dan penyakit kardiovaskular. Bahkan pada tingkat yang paling jinak, Anda 300% lebih mungkin terjangkit flu atau flu jika Anda tidur kurang dari tujuh jam setiap malam. Dengan menjadi lazim flu babi tahun ini, penting bagi setiap orang untuk dapat tidur untuk memperbaiki dan memelihara sistem kekebalan tubuh mereka yang akan membantu mereka mengusir penyakit seperti flu babi.

Dalam kasus ekstrim, efek dari kurang tidur ini dianggap sangat berbahaya itu telah diasingkan sebagai bentuk penelitian yang tidak etis dan digunakan sebagai penyiksaan. US Department of Transportation laporan bahwa ada sekitar 200.000 mobil setahun kecelakaan disebabkan oleh pengemudi ngantuk, sebuah angka yang lebih tinggi daripada yang dibunuh oleh mabuk mengemudi. Jika Anda cukup beruntung untuk bertahan hidup sehari-hari perjalanan Anda, Anda masih dianggap beresiko tinggi untuk mengembangkan depresi, serta meningkatkan kemungkinan bahwa depresi akan tertinggal untuk jangka waktu yang lebih panjang daripada mereka yang menjaga kebersihan tidur yang sehat.

Seringkali menjadi insomnia sendiri musuh terburuk, menciptakan siklus menjengkelkan minum kopi, dengan membentuk kebiasaan-obat yang tidak memungkinkan untuk tidur, dan tinggal di tempat tidur lagi setiap pagi dalam upaya untuk ‘make up’ untuk apa mereka sudah ketinggalan. Sebagai insomnia menjadi lebih buruk, begitu pula kecemasan dan frustrasi, dan siklus terus berlanjut

sumber:kesehatan.kompasiana.com


semoga manfaat
wassalam,rqg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

motivasi

"jadikan pengalaman buruk sebagai pelajaran berharga
untuk menjadikan mu sebagai
pribadi yang baik dimasa depan"

"Jadikan kekalahan sebagai pengealaman untuk menang dimasa depan "


"bukan orang yang merubah kita,tapi diri kita sendirilah yang bisa merubahnya"



"jadilah orang yang wajib bagi orang lain,yaitu kebikan akan datang disaatnya dia hadir didalamnya "




"KEKALAHAN BUKAN AKHIR DARI SEGALANYA,TERUSLAH BERPRESTASI DIMASA DEPAN"